The Jakmania: Kami Bukan Penghancur!

The Jakmania: Kami Bukan Penghancur!
Kabar miring menerpa The Jakmania-sebutan suporte rPersija Jakarta- terkait insiden penyerangan yang menimpa skuad Persib Bandung di Jakarta, Sabtu (22/6) petang.
Alhasil, pertandingan Persija Jakarta lawan Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6), batal terlaksana.
"Kabarnya, kendaraan yang mereka tumpangi hancur berat. Tapi saya pastikan, itu bukan anggota kami (The Jakmania). Sebab, sekitar seperempat anggota The Jakmania, berkonsentrasi di halaman SUGBKuntuk mendukung Persija," ujar Ketua Umum The Jakmania, Muhammad Larico Ranggamone.
"PT Liga Indonesia (PT LI) harus bijak menyikapi hal ini dan melakukan pengusutan kepada Persib. Tiga poin penuh, mutlak diperoleh Persija. Sebab, sudah 2x15 menit, Persib tidak hadir di lapangan. Persib tidak boleh beralasan adanya intimidasi dari oknum kami. Sebab, Persija merasakan hal yang jauh lebih parah ketika main di Bandung," sambungnya.
Di bagian lainnya, pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, mengutarakan jika kendaraan jenis bus yang ditumpangi skuadnya, mengalami serangan cukup hebat ketika berjarak tidak jauh usai keluar dari Hotel Kartika Candra untuk menuju SUGBK.
Dilanjutkannya, semua pemain Maung Bandung-julukan Persib Bandung- mengalami luka parah. Di tengah perjalanan, bus dihadang oknum The Jakmania dan langsung dilempari benda padat seperti batu.
"Kami dikepung dan kondisi bus nyaris hancur parah. Bahkan, hampir dibakar. Semua pemain kami luka-luka. Misalnya saja, Firman Utina luka di lututnya, Hariono dan Sergio van Dijk terkena serpihan kaca," kata Djajang.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persija,Hanifditya, mengaku belum bisa menentukan keputusan terkait persoalan tersebut. Karena itu, pihaknya masih menunggu kesimpulan dari pihak kepolisian.
Akibat tidak datang ke SUGBK, dilanjutkannya, Persib masih belum bisa dinyatakan kalah. Sebab, masalah tersebut masih menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia (PT LI).
"Sebenarnya, ketika rombongan Persib meninggalkan Hotel suasananya sangat kondusif. Namun, bus yang ditumpangi mereka dihadang dan ditimpuki oleh sekelompok oknum tidak bertanggung jawab. Sejauh ini, saya belum mengetahui apakah itu ulah suporter Persija (The Jakmania) atau bukan," tuntasnya. 

Description: The Jakmania: Kami Bukan Penghancur!, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: The Jakmania: Kami Bukan Penghancur!