Polisi Brasil Ingin Tunda Laga Brasil-Uruguay

Polisi Brasil Ingin Tunda Laga Brasil-Uruguay
Pertandingan semifinal pertama Piala Konfederasi antara tuan rumah Brasil melawan Uruguay terancam ditunda. Hal itu terjadi setelah polisi Belo Horizonte tak berani memberikan jaminan keamanan kepada semua yang datang ke pertandingan itu.
Sebuah demonstrasi besar-besaran rencananya akan terjadi sesaat sebelum pertandingan dimulai. Polisi memperkirakan sekitar 100 ribu orang akan berada di jalanan untuk menyampaikan suara mereka.
Publik Brasil memprotes keras tingginya biaya penyelenggaraan Piala Konfederasi dan Piala Dunia. Demonstrasi semacam ini sebelumnya sudah sempat memunculkan isu bahwa Piala Konfederasi bakal dibatalkan.
Polisi tak ingin kekacauan saat pertandingan  antara Jepang melawan Meksiko. Saat itu polisi kewalahan mengamankan pertandingan dan demonstrasi yang melibatkan 70 ribu orang.
Polisi sebelumnya sudah memperingatkan para demonstran untuk tidak masuk area 2 kilometer di sekitar stadion. Kepala Kepolisian Minas Gerais Martin Santana sudah memberikan ancaman. "Jika demonstran melewati batas area terlarang, maka pertikaian akan terjadi."

Description: Polisi Brasil Ingin Tunda Laga Brasil-Uruguay, Rating: 4.5, Reviewer: lutfi kiper, ItemReviewed: Polisi Brasil Ingin Tunda Laga Brasil-Uruguay