Legenda Brasil Justru Jagokan Argentina Juara Piala Dunia

Legenda Brasil Justru Jagokan Argentina Juara Piala Dunia

 Publik Brasil boleh optimis akan menjuarai Piala Dunia 2014 yang akan digelar di kandang sendiri. Namun salah seorang legenda hidup mereka, Zico justru menyangsikan kekuatan skuad Selecao untuk keluar sebagai tim terbaik di ajang empat tahunan tersebut.

"Kumpulan pemain yang kita miliki saat ini kelihatannya sulit untuk memenangkan Piala Dunia, walaupun dengan dukungan penuh suporter sendiri," kata mantan pemain berjuluk Si Pele Putih kepada Guardian.

"Masalah utamanya adalah Brasil sampai saat ini belum memiliki starting eleven yang pasti, padahal turnamen tinggal setahun lagi. Ada masalah pada kelanjutan generasi kami."
Zico, yang selama bermain juga gagal mempersembahkan gelar Piala Dunia bagi Brasil dalam tiga kali kesempatan, menganggap bahwa skuad yang dimiliki negaranya saat ini masih terlalu muda.

"Kami membutuhkan pemain yang telah siap dan matang ketika tiba saatnya mereka menjadi sorotan, sedangkan yang ada saat ini adalah pemain bertalenta yang masih sangat muda. Mereka datang dari satu generasi secara bersamaan dan kebanyakan belum pernah bermain di Piala Dunia."

Yang lebih mengejutkan lagi, Zico justru lebih menjagokan Argentina sebagai juara Piala Dunia tahun depan. Padahal selama ini Tim Tango dan Tim Samba dikenal memiliki rivalitas yang cukup sengit.

"Jika Argentina keluar sebagai juara, saya harap partai final tidak melibatkan Brasil. Kami tidak ingin mengalami penderitaan  yang sama seperti saat kalah dari Uruguay di tahun 1950. Maracana seolah terlihat seperti tempat yang terkutuk."
Pada tahun 1950, Brasil dikalahkan Uruguay 1-2 dalam partai final yang digelar di Maracana dan ditonton langsung oleh sekitar 100 ribu suporter Brasil. Kekalahan tersebut menjadi tragedi nasional yang dikenang selama bertahun-tahun oleh rakyat Brasil dengan namaMaracanazo.

Description: Legenda Brasil Justru Jagokan Argentina Juara Piala Dunia, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Legenda Brasil Justru Jagokan Argentina Juara Piala Dunia