Cerita - Sate Gagak

Suatu saat ada pemuda yg hidupnya sangatlah miskin, dia g tau harus berbuat apalagi dengan kemiskinannya. Ingin kerja banyak ditolak, ingin utang untuk modal g dipercaya. Akhirnya ia bertemu dengan seorang teman yg sukses, Pemuda itupun menanyakan rahasia kesuksesan temannya tsb,. Akhirnya si teman memberitahukan, Bahwa kesuksesannya adalah karena dia telah menjalanan Pesugihan sate Gagak.. Pemuda tsb heran,, "Masa' sate gagak bisa membuat Kamu kaya raya seperti ini.."??? "Jika kamu ingin mengikuti jejakku, akan kupersiapkan semua persyaratannya", Ujar temannya. Tanpa Pikir panjang lagi, si Pemuda td mengiyakan ajakan temannya. sebab udah lama ia ingin hidup menjadi kaya raya. Singkat Cerita si Teman pemuda itu datang ke kediamannya, dan sudah membeli semua persyaratan yg akan dibuat untuk menjual ate gagak, modalnya waktu itu hanya 100rb untuk membeli burung gagak, menyan dan lainnya,. Dan temannnya berkata "kamu harus bekerja sendiri malam nanti tanpa aku temani, dan kau harus bersabar jika sate gagakmu mau dibeli oleh bangsa Goib, dan jika datang makhluk halus tsb tawarkan 1 tusuk sate harganya 250jt , dan bikinlah 10 tusuk sate... "baik", sahut pemuda itu.

Setelah malam Tiba, Pemuda itu menyiapkan segala persyaratan yg sudah ada.. Berjalanlah Ia ke Hutan yg begitu Angker dan sangat sepi. Ya, persyaratannya memang harus tempat yg sepi dan terkesan angker. Iapun memulai prosesi membakar arang untuk sate gagaknya dan menaburi menyan sekaligus, krn makhluk gaib suka bau seperti menyan. Singkat cerita pas tenga malam, Iapun dikagetka dengan kedatangan makhluk Astral tsb yg begitu sangat mengerikan sehingga Pemuda itu g berani utk menatap Iblis tsb. Dan mmg benar apa kata temannya iblis itu menawar satenya.."BERAPA TUSUK SATE YG KAMU JUAL MANUSIA.."??Pemuda itu bergetaran dan menjawab 10 tusuk"..??!!
Iblis bertanya lg"BERAPA KAMU JUAL SEMUANYA". Pemuda itu menimpali,"2,5M.. Iblis:"BERAPPAAA..!!!".. pemuda itu tambah ketakutan dan trus didesak oleh si Iblis.. badannya bergetar dan kringat dingin bercucuran,,, sampai akhirnya ia menjual 10 tusuk sate tsb dengan harga 25rb rupiah".. setelah menjual ste itu Ia pun lari menngalkan Hutan yg angker tsb,, setelah sampai dikeramaian,, Ia pun berpikir dan menyesali perbuatannya..Untung g didapat malah buntung..
Ya,, itulah pelajaran hidup.. Karena kekayaan itu g akan bisa diraih jika kita bener" mau berusaha untuk menggapainya. Janganlah memminta sesuatu kekayaan seperti Pemuda td. INgatlah Allah Maha Kaya dan Maha Memberi mintalah kepada-NYA
Dan Jangn menyekutukan DIA..
Semoga cerita ini bermanfaat bagi saya dan kita semua. amin.

Pesan : Jangan pernah dan jangan sekali2 meniru cerita diatas, memang jika berhasil akan mendapatan kekayaan yg berlimpah. Tapi semua itu g nyata, dan juga butuh tumbal yg harus dibayar. Biasanya tumbalnya adalah kerabat terdekat sendiri. Saya hanya memberikan gambaran semoga kita tetep DiJalan-NYA. 


Description: Cerita - Sate Gagak, Rating: 4.5, Reviewer: ade iqbal, ItemReviewed: Cerita - Sate Gagak