Prediksi Astronom, 2013 Bumi Kembali Alami Zaman Es

Bumi diprediksi akan masuki 'Little Ice Age' atau zaman es baru di tahun   mendatang akibat rendahnya aktivitas matahari, demikian yang   diungkapkan para peneliti.

Fenomena  Aktivitas bintik pada matahari, yang diikuti siklus setiap  tahunan,  akan mencapai puncaknya pada tahun 2013, setelah itu akan mulai  sedikit  berkurang. Tapi astronom berpikir kenaikan berikutnya akan  kurang  intensif dari normal, atau bisa gagal terjadi sama sekali.

Dilansir  melalui Telegraph, selama beberapa dekade, Eropa mengalami  musim  dingin yang luar biasa dan sangat sering, dan waktu tersebut  kemudian  disebut 'Little Ice Age'. Meskipun tidak ada bukti konklusif  yang  saling mempengaruhi satu sama lain, banyak ilmuwan mempercayai hal  itu.

Bintik  matahari adalah lubang kecil gelap di permukaan matahari, yang   disebabkan oleh area kecil dari aktivitas magnetik kuat yang mengganggu   aliran normal gas yang dipanaskan secara intens.

Ketika ada  bintik matahari yang lebih besar, secara keseluruhan hasil  dari  matahari  yang disebut radiasi matahari total atau total solar   irradiance (TSI) yang juga tinggi.

Frank Hill, dari National  Solar Observatory di New Mexico, yang bekerja  pada salah satu studi,  mengatakan, "Fakta bahwa ada tiga baris yang  terpisah dari semua bukti  menunjuk ke arah yang sama dan sangat  menarik."

Tapi Joanna  Haigh profesor fisika atmosfer di Imperial College London,  mengatakan,  “Pemanasan global bisa menimpa efek pendinginan pada iklim  bumi.”

Selama  waktu itu suhu di barat laut eropa hampir 1 derajat Celcius lebih   rendah dari normal, dan sekitar 0.5 derajat Celcius lebih rendah dari   rata-rata suhu global.

Namun, ia pun mengingatkan, "Bahkan jika  prediksi benar, efek pemanasan  global akan melampaui kemampuan matahari  untuk mendinginkan bahkan dalam  skenario paling dingin. Dan dalam hal  apapun, efek pendinginan hanya  terjadi sementara. Ketika aktivitas  matahari kembali normal, maka gas  rumah kaca tidak akan pergi,"  tandasnya.   
sumber

Description: Prediksi Astronom, 2013 Bumi Kembali Alami Zaman Es, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Prediksi Astronom, 2013 Bumi Kembali Alami Zaman Es